Kita sudah mengenal pengertian dan manfaat dari penggunaan teknik-teknik SEO. Nah kali ini kita akan mempelajari salah satu teknik yang berpengaruh terhadap kualitas SEO website kita yaitu backlink. Ini adalah beberapa Tips SEO dalam memperoleh backlink.

Tips SEO, Teknik Backlink

Backlink adalah sebuah teknik SEO dengan cara mencantumkan link website atau salah satu laman atau postingan pada website milik orang lain. Aktifitas ini akan menunjukan bahwa website yang kita miliki memiliki kualitas baik. Hal ini karena niat pemilik website mencantumkan link website kita adalah agar orang lain pun membaca informasi yang kita miliki. Semakin banyak link kita yang tercantum pada website orang lain akan mempengaruhi kualitas SEO dari website yang kita miliki.

Baca Juga : Mengenal Website

Bagaimana cara memperoleh backlink tersebut ? Berikut beberapa tips untuk memperoleh backlink untuk website kita.

Kualitas Konten

Keberadaan backlink tergantung dari kualitas konten yang kita miliki. Semakin bagus dan berkualitas konten informasi yang kita miliki akan memberikan nilai manfaat yang berkualitas juga bagi pembaca. Dan setiap pembaca yang merasakan manfaat serta berkesan dengan konten kita, maka secara otomatis dia akan menaruh backlink pada websitenya. Tujuannya agar orang lain pun merasakan manfaat dan kesan yang ia rasakan.

Maka bagi kita para blogger atau konten kreator, dalam tahap ini fokuslah untuk membuat konten yang berkualitas dan berkesan. Sehingga secara otomatis akan banyak pengunjung yang merekomendasikan informasi yang kita miliki agar dibaca oleh orang lain. Peluang ini akan semakin banyak dan besar jika kita memiliki konten berkualitas yang lebih banyak juga.

Bangun Komunikasi dan Relasi

Website adalah cerminan dari diri kita di dunia maya. Layaknya di dunia nyata, pengunjung dan relasi atau teman akan menyukai kita tergantung dari sikap yang kita tampakan. Oleh karena itu, jangan sungkan untuk membalas komentar, saling berkunjung (blogwalking), saling memberi nasihat dan masukan.

Membangun komunikasi dan relasi ini pun bisa kita lakukan melalui komunitas-komunitas yang ada. Komunitas-komunitas satu profesi seperti blogger, guru. akademisi, atau komunitas yang tergabung berdasarkan kesamaan hobi akan membantu kita dalam mendistribusikan backlink.

Jangan sungkan untuk berbagi ilmu di website yang lain

Beberapa website membuka peluang bagi para penulis untuk menjadi kontributor artikel. Manfaatkan peluang ini untuk menuliskan konten yang memuat backlink pada situs yang kita miliki. Manfaatkan beberapa situs kepenulisan seperti kompasiana misalnya.

Begitupun dengan youtube, sesekali sambil mengembangkan pengetahuan dan keterampilan baru, kita bisa membuat sebuah video informasi yang bermanfaat. Mengupload konten video dan kita bisa memasukan backlink pada caption-nya.

Jasa Backlink berbayar

Satu alternatif yang lain adalah dengan memanfaatkan jasa baclink berbayar. Artinya untuk mencantumkan link website yang kita miliki, kita harus membayar pemilik website tersebut. Namun sisi baiknya adalah kita pun memiliki peluang yang sama, yaitu kita berkesempatan bisa menghasilkan uang dengan cara mencantumkan link website orang lain pada postingan atau konten kita.

Salah satu alternatif penyedia jasa backlink berbayar tersebut adalah melalui situs mediabacklink. Melalui situs ini kita bisa membeli backlink dari para blogger atau pemilik website lain, dan sebaliknya kita pun bisa menjual backlink pada setiap postingan kita. Namun yang harus kamu perhatikan adalah semakin berkualitas website maka harga nya pun akan semakin bersaing.

Jadi, bagi kamu yang tertarik dengan cara memperoleh backlink yang cepat sambil beraktifitas blogging yang menghasilkan uang, kamu bisa daftar sekarang juga di mediabacklink.

Link : mediabacklink

Demikian informasi tentang teknik backlink sebagai bagian dari tips SEO pada website yang kita miliki. Sampaikan kritik, masukan dan saran pada kolom komentar.

Leave a comment

Sign in to post your comment or sign-up if you don't have any account.