[Download] Belajar Pemrograman dengan Stencyl

Pada mata pelajaran informatika, kita sudah mengenal tentang materi pemrograman dan algoritma. Nah kali ini kita akan berkenalan dengan salah satu aplikasi yang bisa kita pakai untuk belajar lebih jauh tentang pemrograman. Aplikasi tersebut adalah Stencyl. Nah berikut adalah cara Belajar Pemrograman dengan Stencyl.

Belajar Pemrograman dengan Stencyl

Berasal dari California, Amerika Serikat, Stencyl adalah aplikasi pemrograman yang mengusung tema “Design Once, Play Anywhere”. Hal ini karena Stencyl menggunakan html5 yang kompatibel dengan berbagai perangkat baik desktop maupun mobile. Bahkan dalam versi berbayar, kita bisa membuat game dalam platform desktop, android, dan iOS serta me-monetize nya.

Pemrograman yang di usung oleh Stencyl adalah pemrograman blok. Sama halnya seperti scratch, stencyl mengusung programming without coding. Meskipun dalam proses nya kita bisa sambil mengenal struktur coding dalam game yang kita buat.

Tampilan Web Stencyl

Download Aplikasi Stencyl

Untuk menjalankan aplikasi stencyl, kita harus mendownload dan menginstalnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah link download aplikasi Stencyl.

[Link Download] : Stencyl

Setelah masuk ke laman download, kemudian kita memilih versi mana yang kita inginkan. Terdapat tiga jenis aplikasi berdasarkan sistem operasi yang berbeda-beda. Silahkan periksa versi sistem operasi yang terinstal pada perangkat kita.

Pilihan Jenis Program Stencyl

Jenis Tingkatan Aplikasi Stencyl

Stencyl adalah aplikasi yang tersedia dan bisa digunakan secara gratis. Dengan layanan yang hanya bisa menghasilkan aplikasi berplatform web, sudah cukup untuk kita manfaatkan sebagai sarana belajar. Akan tetapi Stencyl pun menawarkan layanan multi platform yang cocok untuk penggunaan bisnis dan monetize.

Dengan stencyl kita bisa menghasilkan uang

Game yang kita buat dengan menggunakan stencyl bisa kita upload di playstore pada Android atau App Store pada iOS. Dan dengan kedua sarana tersebut kita bisa menghasilkan uang dengan cara monetize iklan. Namun untuk mengaktifkan layanan multi platform ini kita harus memilih Stencyl dengan versi berbayar.

Pilihan harga aplikasi stencyl

Demikian informasi pengantar Belajar Pemrograman dengan Stencyl. Di seri artikel berikutnya kita akan belajar dan praktek lebih jauh dengan menggunakan stencyl. Semoga bermanfaat.

kanghadad Written by:

Guru Informatika di SMP IT Baitul Ilmi, Content Creator, Praktisi IT dan Penulis

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *